Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 1001-08/Sei.Pandan Laksanakan Komsos Dengan Warga 

    Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 1001-08/Sei.Pandan Laksanakan Komsos Dengan Warga 
    Terus Jaga Hubungan Baik, Babinsa Koramil 1001-08/Sei.Pandan Laksanakan Komsos Dengan Warga 

    Amuntai – Menjaga hubungan yang baik dengan berbagai kalangan masyarakat di wilayah binaan adalah tugas utama sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan. Menjalin silaturahmi dengan Tomas, Toga dan warga untuk membina keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat agar komunikasi tetap terjaga terutama dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Binaan supaya dapat mencari jalan keluar dan solusinya.

    Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Putat Atas Serda Sulaiman anggota Koramil 1001-08/Sei.Pandan melaksanakan Komsos dengan warga binaan. Komsos tersebut di lakukan bersama Tokoh Agama (Toga) dan masyarakat yang berada di Desa Putat Atas Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rabu, 15/11/2023

    Serda Sulaiman mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan yang baik dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

    Menurutnya, “Melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayah, “ungkapnya.

    Diakui, dengan rutin melaksanakan komsos seorang Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

    “Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, ”pungkas Sulaiman.

    Sementara H.Zainudin salah satu tokoh masyarakat yang berada di Desa Putat Atas mengaku sangat berterima kasih kepada Serda Sulaiman yang selalu rutin keliling desa dan selalu berkomunikasi dengan masyarakat sehingga setiap permasalahan yang terjadi dapat segera terseleseikan dan kehadirannya dapat menjadi solusi dalam mengatasi jalan keluarnya, ”Tutupnya.(Pendim1001)

    hsu
    Maskuri

    Maskuri

    Artikel Sebelumnya

    Sinergi Koramil 1001-07/Amuntai Tengah dan...

    Artikel Berikutnya

    Perangi Stunting Babinsa Rutin Pantau Pemberian...

    Komentar

    Berita terkait